R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
Walaupun Berpuasa Melayani Masyarakat Tetap Harus Profesional: OJT RSHD Barabai tema Ramadhan

Walaupun Berpuasa Melayani Masyarakat Tetap Harus Profesional: OJT RSHD Barabai tema Ramadhan

Ditulis oleh Bagian Hubungan Masyarakat pada 09 Maret 2024, 09:44
RSHD Barabai, OJT, Persiapan Bulan Ramadhan

"Sehat Jiwa Raga di Ramadhan 1445 H Being Healthy So Easy"

memasuki berpuasa tenaga kesehatan harus bekerja sebagai pelayan masyarakat yang profesionl

Tim Peningkatan Mutu Asuhan Keperawatan dan Kebidanan Rumah Sakit Umum Daerah H Damanhuri Barabai (RSHD) kembali melaksanakan kegiatan On Job Traning (OJT) bertempat di Aula Lantai 2 RSHD Jumat, (08/03/2024).


Pantauan Tim Humas www.rshdbarabai.com, Pelaksana OJT kali ini mengangkat tema Sehat Jiwa Raga di Ramadhan 1445 H Being Healthy So Easy.

Kendati adanya OJT dengan tema tersebut untuk memberikan penguatan ilmu dan peningkatan kualitas para karyawan RSHD Barabai dalam melayani masyarakat di saat kondisi berpuas di bulan Ramadhan nantinya.

Kegiatan OJT  yang dilaksanakan di RSHD Barabai ini dibuka langsung Kepala Bidang Keperawatan dan Kebidanan, Dewi Ariani,S.Kep .Ns., MSHCA turut hadir Kepala Bidang Pelayanan Non Medik  dan Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Hukum dan Humas serta para Kepala seksi terkait.


Kabid Keperawatan dan kebidanan mengatakan bahwa OJT hari ini dilaksanakan guna memastikan kesiapan para nakes secara mental dan nutrisi dalam melayani pasien meskipun dalam kondisi berpuasa.


"Sebentar lagi kita memasuki bulan suci Ramadhan dan hari raya idulfitri 1445 Hijriah sehingga kita ingin memastikan bahwa semua tenaga kesehatan bekerja secara baik jiwa raga sebagai pelayan masyarakat yang profesional, " Jelasnya.

Dewi mengatakan bahwa melalui kegiatan OJT ini, semoga bermanfaat dan bisa diterapkan dalam pelayanan.

 

Terkiat pelaksana OJT ini, salah seorang panitia pelaksana,  saat ditemui mengakui bahwa kegiatan OJT  ini memang dipersiapkan temanya dalam menyambut Bulan Ramadhan maka pengetahuan tentang asupan gizi seimbang tentu sangan perlukan dan kesehatan mental disaat berpuasa.

"Ini kan mau jelang puasa jadi pasti kesehatan jiwa raga perlu disiapkan dengan baik, " Jelasnya.

 

Narasumber yang diundang oleh panitia pelasana dengan tema  “Sehat Jiwa Raga di Ramadhan 1445 H Being Healthy So Easy” juga sangat handal dan berpengalaman dalam bidangnya.

 

Pemaparan yang sangat jelas dan memotivasi  para peserta disampaikan Narasumber dr. Danu Saputra, Sp.K.J  tentang  Manfaat puasa bagi kesehatan metal.  Dan ditambah dengan penjelasan secara terperinci oleh Narasumber Hj. Noor Liana Hidayah, S.ST tentang Gizi seimbang di bulan Ramadhan.

 

Diakhir pemaparan para narasumber para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dan diberikan hadiah menarik bagi peserta yang beruntung.



‘’saya tidak menduga ternyata tema OJT hari ini sangat bermafaat, padahal ilmunya sangat perlu diterapkan dalam h keseharian’’ kata Erni salah seorang dari peserta OJT.

Dalam pengakuannya materi yang dijelaskan hari ini ternyata sangat penting  dan jarang terpikirkan olehnya, untuk menyiapkan diri sebagai pelayanan masyarakat harus sehat mental dan perlu menata pola makan yang teratur untuk gizi yang seimbang. (HAN)