R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
Tutorial Pendaftaran Online

Tutorial Pendaftaran Online

Ditulis oleh didiand pada 06 Agustus 2018, 10:44
Online, rshd, Barabai, Daftar, Mobile, Rumah Sakit

Aplikasi pendaftaran online rawat jalan poliklinik dirumah sakit yang diluncurkan oleh RSUD H. Damanhuri Barabai ini dikembangkan oleh Tim Instalasi ICT RSUD H. Damanhuri Barabai.

RSHD Barabai atau Rumah Sakit Umum H. Damanhuri Barabai yang beralamat di jalan murakata barabai, sudah beberapa lama ini meluncurkan sebuah layanan pendaftaran online melalui aplikasi Android ataupun bisa diakses via Web.

Aplikasi pendaftaran online rawat jalan poliklinik dirumah sakit yang diluncurkan oleh RSUD H. Damanhuri Barabai ini dikembangkan oleh Tim Instalasi ICT RSUD H. Damanhuri Barabai. Dengan disediakannya fasilitas layanan pendaftaran online melalui smartphone ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga Hulu Sungai Tengah terutama yang ingin berobat rawat jalan di RSUD H. Damanhuri Barabai. Mesti aplikasinya terbilang sangat sederhana namun akan sangat bermanfaat bagi para pasien yang ingin berobat tanpa perlu mengantri untuk melakukan registrasi atau pendaftaran.

Bagaimana cara melakukan pendaftaran di RSUD H. Damanhuri Barabai secara online?

Untuk melakukan pendaftaran pasien secara online Hal pertama yang harus dilakukan yaitu membuka Aplikasi Damanhuri di Android jika Anda belum menginstalnya Anda dapat mendapatkannya dari Playstore dengan mengetikkan "Aplikasi damanhuri" di Kolom pencarian di Play Store atau Anda juga bisa  mengakses pendaftran online via Web Browser dengan memasukan link berikut ini dalam kolom pencarian browser anda :

 http://pasien.rshdbarabai.com/login.php.

Setelah berhasil melakukan penginstalan terhadap Aplikasi Damanhuri maka Bukalah Aplikasi Damanhuri ini maka secara otomatis akan masuk ke form "Login" untuk bisa masuk ke aplikasi anda harus memasukan nomor rekam medik dan NIK. Carilah menu pendaftaran dengan cara mengklik menu di pojok kiri atas.

Dalam melakukan pendaftaran pasien secara online menggunakan Aplikasi Damanhuri kita diwajibkan untuk mengisi semua data yang diminta seperti nama, tanggal berobat, jenis pasien dan poliklinik yang dituju. Untuk pasien dengan cara bayar BPJS anda diwajibkan mengunggah surat rujukan ataupun surat kontrol dengan mengklik "Upload Rujukan" pada form yang sudah disediakan. Setelah selesai melakukan pengisian form pendaftaran langkah selanjutnya yaitu mengirim permohonan pendaftaran dengan cara mengklik tombol "Submit" di bagian bawah.

Mengapa harus menggunakan aplikasi Android untuk pendaftaran berobat di RSUD H. Damanhuri Barabai?

Sebenarnya untuk melakukan pendaftaran pasien di RSUD H. Damanhuri Barabai tidaklah harus secara online, RSUD H. Damanhuri Barabai masih melayani pendaftaran seperti biasanya atau secara offline loket pendaftaran rumah sakit. Meski demikian melakukan pendaftaran secara online terbilang sangat menguntungkan bagi pasien ataupun keluarga pasien yang ingin berobat, pasalnya dengan kita melakukan registrasi secara online maka ketika kita datang atau pasien datang akan dengan cepat terlayani karena sudah terdaftar jauh-jauh hari sebelum melakukan pengobatan di RSUD H. Damanhuri Barabai.

Pasien atau keluarga pasien tidak perlu lagi menunggu antrian pendaftaran yang jelas-jelas akan memakan waktu. Apakah anda salah satu pasien dari RSUD H. Damanhuri Barabai? tak ada salahnya Anda coba melakukan pendaftaran secara online atau memberitahukannya pada saudara atau kerabat anda mengenai Layanan terbaru dari RSUD H. Damanhuri Barabai agar mereka tidak perlu repot repot mengantri hanya untuk melakukan pendaftaran. Cukup klik klik hanphone bisa daftar berobat tanpa antri. Semoga Layanan aplikasi ini bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Berikut ini adalah tutorial cara mendaftar menggunakan Aplikasi Damanhuri :