R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
Tingkatkan pengetahuan Karyawan dan Karyawati, RSHD Adakan OJT Rutin Setiap Bulan

Tingkatkan pengetahuan Karyawan dan Karyawati, RSHD Adakan OJT Rutin Setiap Bulan

Ditulis oleh Rumah Tangga Hukum dan Humas pada 03 Februari 2024, 15:20

Jiwa yang sehat harus selalu senang, senyum dan sehat

Untuk meningkatkan pengetahuan serta skill karyawan RSHD Barabai, di adakan On Job Training RSHD (OJT) Rutin setiap bulan. Mengawali tahun 2024 OJT kembali di gelar dengan Tema MENTAL HEALTH. Kegiatan ini dihadir kurang lebih 70 orang peserta yang terdiri dari perawat bidan rawat inap dan rawat jalan.



Materi pembuka oleh Fetty Anggraini. S. Kep Ners tentang Asuhan keperawatan jiwa. Dilanjutkan materi kedua yaitu  Kenali diri dan sampai mana batasannya, sehingga kita tahu kapan harus istirahat.  oleh dr. Danu Saputra SpKJ. pemateri ke 3 dari psikolog Pramarta Hasthoti, S.Psi. dengan materi lingkar diri.

Materi berjalan dengan lancar, Peserta antusias mendengarkan, di sambung dengan sesi tanya jawab, Beberapa peserta sharing dan mengekspresikan diri kepada narasumber tentang Hal-hal keseharian dan pekerjaan.  Dalam tema Mental health bnyak bersinggungan dengan kehidupan sehari-hari menceritakan tentang kesehatan mental dan jalan keluar pemecahan masalah nya, pesan dari beliau Jiwa yang sehat harus selalu senang, senyum dan sehat.

“Jiwa yang sehat harus selalu senang, senyum dan sehat” Pramarta Hasthoti, S.Psi.



Materi sangat menarik dan bersinggungan erat dengan kehidupan sehari-hari serta dunia kerja di lingkup RSHD. respon audiens pun bervariasi ada yang meneteskan air mata, ada yg merasa lega dan akhirnya mendapatkan titik terang pemecahan masalah, salah satu peserta juga sempat bercerita dan mengeluarkan uneg-uneg nya kepada dr. Danu, SpKJ, sharing pengalaman dan ilmu untuk problem solving.