TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN, RSHD BARABAI KIRIM TIM FRONT OFFICE BIMTEK KE OMBUDSMAN

TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN, RSHD BARABAI KIRIM TIM FRONT OFFICE BIMTEK KE OMBUDSMAN

Ditulis oleh Rumah Tangga Hukum dan Humas pada 29 Mey 2024, 09:18

"Semua karyawan yang dikirim dalam pelatihan ini berjumlah 22 orang terdiri dari 17 orang petugas front office dan 5 orang duta IGD. Duta IGD sendiri merupakan inovasi baru dalam pelayanan di RSHD Barabai. Harapannya dari pelatihan ini bisa memberikan pelayanan publik lebih baik lagi dan memberi manfaat bagi semuanya" jelas Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Penunjang Medik dr. Era Ery Dhani dalam sambutannya pada pembukaan pelatihan mewakili direktur RSHD Barabai yang berhalangan hadir karena ada tugas lain.


Front Office merupakan petugas yang bertanggung jawab atas pelayanan termasuk difasilitas pelayanan publik seperti rumah sakit. Sesuai dengan visi RSHD Barabai "terwujudnya pelayanan yang prima menuju rumah sakit terbaik di Kalimantan Selatan" serta misi ketiga RSHD Barabai "Meningkatkan dan mengembangkan sumber daya manusia melalui pelayanan pendidikan, pelatihan dan penelitian di bidang kesehatan", maka RSHD Barabai berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas SDMnya termasuk petugas Front Office yang merupakan salah satu ujung tombak pelayanan di rumah sakit.

Pada tanggal 23 Mei s.d 25 Mei 2024 bertempat di kantor Perwakilan Ombudsman Provinsi Kalimantan Selatan dilaksanakan pelatihan dengan tema “Fair Treatment Approach And Propartif Training”. Pelatihan dibimbing langsung oleh tiga orang anggota Ombudsman Provinsi Kalimantan Selatan yaitu Muhammad Firhansyah, Rujalinor, dan Rizkahana Yuliansari. Peserta pelatihan sendiri berjumlah 22 orang terdiri dari petugas front office 17 orang dan duta IGD 5 orang.
"Duta IGD ada adalah inovasi terbaru dalam pelayanan di RSHD Barabai" kata dr. Era Ery Dhani selaku Kabid Pelayanan Medik dan Penunjang Medik yang mewakili direktur dalam sabutan pembukaan pelatihan.

Dalam pelatihan selama tiga hari ini diberikan beberapa materi diantaranya filsafat pelayanan publik, teknik dan keterampilan pelayanan publik kesehatan, handling complain system, diagnosa konflik pelayanan publik kesehatan, peeling the union skill, reframing skill dll. Dari hasil pelatihan ini terpilih 3 orang peserta terbaik yaitu atas nama M. Randy Raymullah, S.Pd, Siti Rahma Adyiati, S.Pd, Adefanie Ertama, S.S.T.Ars. Diharapkan dengan pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas petugas Front Office RSHD Barabai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (fei)