R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
Tingkatkan Kinerja, RSHD Evaluasi Kinerja Satuan Pengamanan

Tingkatkan Kinerja, RSHD Evaluasi Kinerja Satuan Pengamanan

Ditulis oleh didiand pada 18 Juli 2020, 09:35
rshd, brb, covid, kinerja, pandemi, satpam

Kinerja Satuan Pengamanan (Satpam) RSUD H. Damanhuri Barabai terus ditingkatkan. Hal itu dilakukan antara lain dengan pengarahan dan pembinaan kepada seluruh anggota satpam, seperti yang dilakukan Jajaran Manajemen RSHD Barabai hari ini , Sabtu (18/7/2020).

Satuan keamanan adalah salah satu garda terdepan dalam pelayanan di RSHD saat masa pandemi ini. Banyak protokol kesehatan yg harus ditegakkan oleh pihak manajemen RSUD H. Damanhuri Barabai.

Satuan keamanan sebagai salah satu garda terdepan tentu mempunyai posisi penting dalam hal pelayanan dan penegakan aturan. Untuk mengevaluasi tugas dari satuan keamanan maka dilakukan pertemuan rutin, salah satunya menyampaikan keluhan masyarakat atas kinerja satuan keamanan.

Namun dlm hal ini pihak manajemen sangat mengapresiasi atas sikap tegas yg dilakukan satuan keamanan untuk menegakkan aturan di masa pandemi covid-19 ini.

Di samping itu satuan pengamanan dalam melaksanakan tugasnya satpam memiliki peranan langsung di bidang keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja. Hal itu dapat dilakukan apabila para anggota menjaga dan menjunjung tinggi kode etik yang diterapkan. Yaitu, kesetiaan, memberikan teladan yang baik, keselamatan dan keamanan, kejujuran, disiplin, keadilan tanpa prasangka.

Tolak ukur kinerja satuan pengamanan dilandaskan oleh attitude (perilaku), knowledge (pengetahuan), dan skill (keterampilan). Dengan “turjawali” atau disingkat pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli diharapkan kinerja satuan pengamanan menjadi perilaku yang berulang, berubah menjadi kebiasaan. Kemudian kebiasaan yang ditetapkan sebagai nilai menjadi pola, dan pola yang melekat akhirnya menjadi budaya kerja dilingkungan RSHD Barabai,”seperti yang diharapkan oleh manajemen RSHD Barabai.