R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
Tim Kerohanian RSUD H. Damanhuri Barabai Menggelar Penggalangan Dana untuk Nakes yang Pensiun Dini

Tim Kerohanian RSUD H. Damanhuri Barabai Menggelar Penggalangan Dana untuk Nakes yang Pensiun Dini

Ditulis oleh Rumah Tangga Hukum dan Humas pada 22 Maret 2024, 11:40

BARABAI, 22 Maret 2024 - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Damanhuri Barabai, dengan dukungan penuh dari Tim Kerohanian, telah mengadakan penggalangan dana seikhlasnya sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga kesehatan (nakes) yang pensiun dini. Penggalangan dana berlangsung mulai Sabtu, 16 Maret 2024 hingga Kamis, 21 Maret 2024 lalu, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 13.206.500.

Donasi yang terkumpul telah diserahkan langsung kepada salah satu nakes yang pensiun dini, Ibu Noor Jamilah, AMK, yang beralamat di Desa Banua Budi. Kedatangan keluarga besar RSUD H. Damanhuri Barabai ke rumahnya menjadi momen yang sangat berarti, di mana Ibu Noor Jamilah sangat terharu dan berterima kasih atas dukungan dan keperdulian dari para karyawan rumah sakit yang dianggapnya sebagai teman-teman selama bertugas di rumah sakit.


Direktur RSUD H. Damanhuri Barabai, dr. Nanda Sujud Andi Yudha Utama, Sp.B, menjelaskan bahwa Ibu Noor Jamilah mengalami kondisi medis yang disebut "Hemiparese dextra" sejak Juli 2022, yang menyebabkan dia harus pensiun dini pada usia 46 tahun. Hemiparese adalah kondisi di mana salah satu sisi tubuh mengalami kelemahan, yang dapat membuat penderitanya sulit beraktivitas sehari-hari, bahkan untuk menelan atau bergerak.


Inisiatif penggalangan dana ini bukan hanya sekadar bantuan finansial, tetapi juga bentuk penghargaan dan dukungan moral dari RSUD H. Damanhuri Barabai kepada nakes yang telah berjuang dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Semoga kehadiran dan bantuan ini dapat meringankan beban Ibu Noor Jamilah dan memberikan semangat baru untuk menghadapi tantangan yang dihadapinya dalam kondisi kesehatan yang sulit. (rsna)