R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
Tim Humas RSHD Ikuti Uji Sertifikasi Media Relations Officer (MRO)

Tim Humas RSHD Ikuti Uji Sertifikasi Media Relations Officer (MRO)

Ditulis oleh Rumah Tangga Hukum dan Humas pada 16 Maret 2024, 11:57
Humas RSHD, RSHD Barabai

RSUD H.Damanhuri Barabai Kirim Dua (2) Anggota Tim Humas untuk Sertifikasi Kompetensi Media Relation Officer (MRO) dari BNSP di Jakarta

Barabai, 16 Maret 2024 - Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) InsCinema dengan bangga mengumumkan suksesnya Pelatihan Media Relations Officer (MRO) dan Fotografer Muda yang berlangsung selama 10 hari. Pelatihan ini, yang diikuti oleh tim humas rumah sakit dari berbagai daerah, dilaksanakan secara daring (28 Februari – 6 Maret 2024) dan luring (8 Maret 2024), mengacu pada Kompetensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Tim humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Damanhuri Barabai turut serta dalam pelatihan ini dengan mengirimkan 2 orang anggota atas nama Ervi Ridha Pratiwi, S.K.M Dan Tri Veliya Sasmita, S.H. untuk mengikuti ujian sertifikasi yang dilaksanakan secara luring di Kampus Prosia, Jakarta Timur.



"Kami sangat bersyukur atas kesempatan mengikuti pelatihan ini. Banyak ilmu yang sudah didapat seperti cara penulisan press release yang benar, cara melakukan monitoring dan audit, selain itu kami juga dapat bertemu dengan tim humas dari rumah sakit lain sehingga daapt berbagi pengalaman." Ujar Ervi.

Tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan tim humas dalam penulisan berita dan membangun relasi yang efektif dengan media massa. Keberhasilan dalam pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan reputasi RSUD H. Damanhuri Barabai melalui media massa, menjadi langkah penting dalam upaya peningkatan branding rumah sakit.

Direktur LPK InsCinema, Ibu Liliyana, S.Sos, M.I.Kom, memberikan pengarahan kepada peserta selama pelatihan. Materi mengenai Press Release disampaikan oleh dua narasumber berpengalaman di bidang kehumasan, yaitu Bapak Jojo S Nugroho, M.Sos, CCM, CPR, dan Bapak Ferrari Lancia, M.I.Kom. Para peserta mendapatkan wawasan yang mendalam tentang press release, publikasi umum, dan monitoring kehumasan. Selain itu, materi terakhir membahas perhitungan audit humas, memberikan tambahan nilai dalam pengembangan profesionalisme tim humas.

Dengan antusiasme peserta dan kontribusi materi yang komprehensif dari narasumber, diharapkan bahwa tim humas RSUD H. Damanhuri Barabai akan menjadi penulis berita yang kompeten dan berperan sebagai garda terdepan dalam meningkatkan branding rumah sakit.

Press Release merupakan suatu kegiatan kehumasan yang di dalamnya memuat peristiwa penting yang dapat diketahui oleh publik. Salah satu bentuk agar publik dapat mengetahui peristiwa tersebut adalah dengan langkah humas melakukan kegiatan penyebaran informasi melaui pemberdayaan jurnalis yang kemudian dimuat di media.(vly)