R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
SUB BAGIAN RTHH TADARUS BERSAMA

SUB BAGIAN RTHH TADARUS BERSAMA

Ditulis oleh Rumah Tangga Hukum dan Humas pada 22 Maret 2024, 09:53

Tetaplah membaca Al Qur'an Di Bulan Ramadhan Meskipun Terbata-Bata.

"Seorang yang lancar membaca Al Qur'an akan bersama para malaikat yang mulia dan senantiasa selalu taat kepada Allah, adapun yang membaca Al Qur'an dan terbata-bata didalamnya dan sulit atasnya bacaan tersebut maka baginya dua pahala" [HR. Muslim]

Bulan Ramadhan adalah momen untuk meningkatkan dan memaksimalkan ibadah bagi umat Islam. Bulan Ramadhan dianggap sebagai bulan penuh berkah karena pada bulan ini, setiap amal kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah Subhanu Wa Ta'ala.

Salah satu ibadah utama di bulan Ramadhan adalah membaca Al Qur'an. Orang yang membaca Al Qur'an di bulan Ramadhan akan diberikan ketenangan hati, rahmat yang melimpah, perlindungan dari malaikat, dan namanya yang selalu dibanggakan Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Sub Bagian Rumah Tangga, Hukum, dan Humas RSHD Barabai memulai pekerjaan setiap hari kerja dengan doa bersama dan briefing untuk merencanakan dan mengevaluasi setiap pekerjaan dan permasalahan yang ditemui dalam pekerjaan. Memanfaatkan momen Ramadhan ini setiap pagi selain doa bersama dan briefing juga dilaksanakan tadarus Al Qur'an bersama. Masing-masing membaca 3 ayat bergantian.

"Tujuan dari tadarus ini selain untuk memanfaatkan keberkahan bulan Ramadhan juga sebagai ajang kami mempelajari bersama tata cara membaca Al Qur'an dengan baik dan benar, karena kebetulan beberapa staf kami ada yang lulusan pondok dan juga ada ustadzah yang mengajarkan membaca Qur'an" jelas Kasubbag. Rumah Tangga, Hukum, dan Humas. (fei)