R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
RUMAH SAKIT TETAPKAN JUARA LOMBA CIPTA MARS RSHD

RUMAH SAKIT TETAPKAN JUARA LOMBA CIPTA MARS RSHD

Ditulis oleh Rumah Tangga Hukum dan Humas pada 15 Nopember 2023, 08:13
hkn, Mars RSHD, HUT RSHD

Dalam rangkaian acara lomba HUT RSHD Barabai dan HKN tahun 2023, rumah sakit juga menyelenggarakan lomba cipta mars RSHD.

Ada 8 peserta yang mengikuti lomba tersebut,yang mana diperbolehkan untuk ikut secara perorangan atau perkelompok, dan bisa berkolaborasi dengan selain karyawan RSHD.

Juri terdiri dari 2 juri luar yaitu M. Ansyari Azhar dan Rama Ds dan juga melibatkan unsur struktural Rumah sakit.

Dalam penilaiannya, Azhar menyebutkan dalam pondasi nada pembuatan mars biasanya memakai ritme atau bentuk hentakan yang energik bisa 2/4 atau 4/4, dalam bahasa musiknya ada yang dinamakan stakato (irama terputus-putus), karena dalam ciri khas mars menunjukkan jati diri kepercayaan diri dari lirik-lirik yang saling berkaitan dengan nada yang juga dimainkan (ketegasan). 

Setelah dilakulan penghitungan,didapatlah 3 besar juara Mars RSHD. Juara 1 dari Sub Bagian Rumah Tangga, Hukum dan Humas yang berkolaborasi dengan pencipta dan komposer Mars Hulu Sungai Tengah, Khairani Zain. Juara 2 oleh ruang Al-Husna/Neonatologi, dan juara 3 oleh Amelina Ramadhani,S.Kep.,Ns yang juga berkolaborasi dengan Rusdiansyah, S.Pd.,M.Pd



Berikut MARS RSHD :