R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
RSHD Ikut Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw.

RSHD Ikut Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw.

Ditulis oleh Rumah Tangga Hukum dan Humas pada 08 Februari 2024, 09:50
RSHD Barabai, Isra Miraj

Peristiwa Isra Mi'raj adalah peristiwa yang sangat agung dan menakjubkan, dan tidak bisa dijelaskan oleh akal manusia biasa, jelas Ustadz Khairuddin selaku Penceramah dalam acara Peringatan Isra Mi'raj di RSUD H.Damanhuri Barabai.

Tim Kerohanian RSUD H.DAMANHURI Barabai melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw, Rabu (7/02/2024)

 

Peringatan ini dihadiri oleh Direktur, Jajaran Struktural, dan perwakilan masing-masing ruangan/instalasi/unit, serta Ketua MUI Kab. Hulu Sungai Tengah selaku Penceramah.

 

Ustadz Khairuddin, LC, dalam ceramahnya menjelaskan peristiwa luar biasa yang dilaksanakan oleh Rasulullah Saw. yaitu peristiwa Isra Mi’raj.


Isra Miraj adalah peristiwa penting dalam sejarah islam, yang terjadi pada malam 27 Rajab Tahun ke-12 kenabian Nabi Muhammad Saw.

Isra Miraj terjadi ketika Nabi Muhammad Saw. sedang berada di Masjidil Haram di Mekkah. Dalam peristiwa ini, nabi muhammad melakukan perjalanan malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina, dengan menggunakan buraq.

Setelah sampai di Masjidil Aqsa, Nabi Muhammad Saw melanjutkan perjalanan ke Sidratul Muntaha yang berada di lapisan langit ke tujuh dan bertemu dengan para nabi terdahulu  pada setiap lapisan yang dilewati.

Pada lapisan langit ketujuh, Nabi Muhammad Saw. bertemu dengan Allah Swt. untuk menerima perintah mendirikan shalat sebanyak 5 waktu dalam satu hari. 

Di akhir ceramahnya, ust. Khairuddin mendoakan semoga dengan memperingati Isra Mi’raj ini kita senantiasa melaksanakan kewajiban kita yaitu sholat 5 waktu, dan selalu dimudahkan dalam melaksanakan segala perintah Allah agar mendapatkan ridho-Nya. (erp)