R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
Pintu awal praktik -  RSHD Barabai terima peserta PKK STIKES Borneo Nusantara

Pintu awal praktik - RSHD Barabai terima peserta PKK STIKES Borneo Nusantara

Ditulis oleh Bagian Hubungan Masyarakat pada 08 Januari 2024, 14:17
rshd, RSUD H. Damanhuri Barabai

 RSUD H. Damanhuri Barabai menerima Kunjungan pihak STIKES Borneo Nusantara sekaligus serah terima mahasiswa yang akan melaksanakan Praktik  Klinik Keperawatan (PKK) di RSHD

Barabai-www.rshdbarabai.com Rumah Sakit Haji Damanhuri Barabai (RSHD) menjalin Kerjasama  dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Borneo Nusantara. Pada kesempatan ini RSUD H. Damanhuri Barabai menerima Kunjungan pihak STIKES Borneo Nusantara sekaligus serah terima mahasiswa yang akan melaksanakan Praktik  Klinik Keperawatan (PKK), pertemuan bertempat di RSHD ruang rapat manajemen lantai 2, Senin (08/01)

Pertemuan tersebut dihadiri Para Dosen dan Mahasiswa peserta praktik klinik, disambut hangat oleh jajaran manejemen RSHD yang diwakili Dewi Ariani, S.Kep.Ns., MSHCA, Kepada Bidang Keperwatan dan Kebidanan, Rina Ariyani, S.Kom  Kasubbag Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Ferozi Faisal, S.T., M.T. Kasubbag Rumah Tangga, Hukum, dan Humas , Cahyaningtyas Arie Junita, S.Kep., Ns. Kasi Keperawatan dan Kebidanan Rawat Inap, dan Juga dihadiri dr. Danu Saputra, Sp. KJ Ketua Tim Koordinator Pendidikan RSP serta Eka Widya Astuti, S.Kep.,Ners sebagai CI/Pembimbing Klinik.

Acara Serah terima mahasiswa adalah pintu awal masuk bagi yang akan melaksanakan praktik di RSHD peserta didik  berikan penjelasan aturan-aturan yang diterapkan saat ini, Juga bertujuan membangun komunikasi yang baik antar Lembaga Pendidikan yang mempercayakan tempat praktik mahasiswanya di RSUD H. Damanhuri Barabai.

 

Dalam pertemuan ini Kabid Keperawatan dan Kebidanan, Dewi Ariani mengarapkan, ‘’ peserta harus menaati semua peraturan yang berlaku di RSHD, jaga nama baik lembaga dengan perilaku yang baik dan sopan”

 

”siapkan diri dengan kondisi-kodisi saat pelayanan di rawat inap ada yang overloat, pastikan tetap terkontrol, Senyum dan komunikasi dengan efektif’’ Tambahnya.

 

Diforum yang sama Ketua Tim Koordinator Pendidikan RSP, dr. Danu Saputra, Sp. KJ, menyampaikan, ‘’ perlunya mou/kerjasama tentang pendidikan sebagai bentuk komitmen bersama kita untuk mempermudah mahasiswa untuk praktik di RSHD ’’

 

Setelah penyampaian berbagai harapan dari pihak RSHD dan STIKES Borneo Nurantara  Kegiatan serah terima mahasiswa ditersebut ditutup dengan foto Bersama.