R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
Persiapan Pembukaan Pelayanan Onkologi dan Kemoterapi di RSHD Barabai: Kaji Tiru ke RSUD H. Hasan Baseri Kandangan

Persiapan Pembukaan Pelayanan Onkologi dan Kemoterapi di RSHD Barabai: Kaji Tiru ke RSUD H. Hasan Baseri Kandangan

Ditulis oleh Rumah Tangga Hukum dan Humas pada 05 Juli 2024, 09:17
RSHD Barabai, Pelayanan Onkologi dan Kemoterapi , RSUD H Hasan Baseri

"Dengan semangat belajar dan inovasi, RSHD Barabai berkomitmen untuk menyediakan layanan onkologi dan kemoterapi terbaik bagi masyarakat."

Barabai, 5 Juli 2024-Dalam rangka persiapan pembukaan pelayanan onkologi (kanker) dan kemoterapi di RSHD Barabai, pada hari Kamis, 4 Juli 2024, telah dilakukan kaji tiru di RSUD H. Hasan Baseri Kandangan. Kegiatan ini bertujuan untuk mempelajari dan mengadopsi praktik terbaik dalam penanganan pasien onkologi dan kemoterapi.

Tim yang melakukan kaji tiru terdiri dari berbagai disiplin ilmu yang berperan penting dalam pelayanan kesehatan. Anggota tim meliputi manajemen rumah sakit, dokter spesialis, perawat, Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM), farmasi klinis, Infection Prevention and Control Nurse (IPCN), petugas surveilans, dan sanitarian. Keikutsertaan mereka dalam kaji tiru ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang komprehensif dan integratif untuk diterapkan di RSHD Barabai.


Selama kegiatan kaji tiru, tim RSHD Barabai mendapatkan kesempatan untuk melihat secara langsung bagaimana proses pelayanan onkologi dan kemoterapi dilaksanakan di RSUD H. Hasan Baseri Kandangan. Mereka mempelajari berbagai aspek, mulai dari manajemen pasien, penggunaan teknologi medis, hingga prosedur keselamatan dan pengendalian infeksi.

Dengan pengetahuan dan pengalaman yang didapatkan dari kaji tiru ini, RSHD Barabai optimis dapat menyediakan pelayanan onkologi dan kemoterapi yang berkualitas tinggi bagi masyarakat Barabai dan sekitarnya. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen RSHD Barabai untuk terus meningkatkan layanan kesehatan demi kesejahteraan pasien.(dw/erp)