R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
Peringati Hari Anak Nasional, RSHD Barabai Penyuluhan Virtual dan Membagikan Bingkisan Pada Pasien Anak

Peringati Hari Anak Nasional, RSHD Barabai Penyuluhan Virtual dan Membagikan Bingkisan Pada Pasien Anak

Ditulis oleh didiand pada 23 Juli 2020, 09:41
rshd, brb, pandemi, alkhair, hari anak, sit

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN)  yang jatuh pada tgl 23 Juli 2020, mengambil tema "Anak Terlindungi Indonesia Maju", tahun ini walaupun dalam situasi pandemi Covid-19 tidak menyurutkan langkah dari RSUD H.Damanhuri Barabai untuk tetap memeriahkannya.

Kegiatan tahunan tentang Hari Anak Nasional memang sudah menjadi salah satu program Unit PKRS (Promosi Kesehatan Rumah Sakit) , tutur dr.Desfi Delfiana Fahmi sebagai Ketua Unit PKRS RSUD H.Damanhuri Barabai.

Rangkaian kegiatan tahun ini ialah melaksanakan penyuluhan eksternal dan edukasi masyarakat bekerja sama dengan SIT (Sekolah Islam Terpadu) Yayasan Al Futuwwah Barabai menggunakan media livestreaming Zoom dan Facebook SIT Al-Khair, Instagram RSHD Barabai dan talkshow diradio Swara Al Khair, hari ini dengan narasumber dr. Iin Trilistiyanti, Sp.A, M.Biomed, Dokter spesialis anak RSUD H.Damanhuri Barabai , bertema “Anak Terlindungi Indonesia Maju, Jaga Daya Tahan Tubuh Anak Untuk Tumbuh Kembang Optimal”, Kamis (23/07/2020).

Tema ini dipilih karena menyesuaikan kondisi yang dihadapi anak-anak di tengah pandemi Covid-19. Dari 79,5 juta anak Indonesia, sebagiannya memerlukan perlindungan khusus. "Tema ini tentu disesuaikan dengan kondisi pandemi. Dari 79,5 juta anak Indonesia, sebagiannya perlu perlindungan khusus. Anak-anak di situasi darurat tentu perlu dilindungi. Dengan harapan kita bisa menyediakan generasi penerus bangsa yang sebaik-baiknya," ungkap dr. Desfi sebagai Ketua Unit PKRS RSUD H.Damanhuri Barabai.

Dokter Iin mengatakan dengan nutrisi yang cukup, imunisasi lengkap serta lingkungan rumah yg sehat dan gembira akan membuat daya tahan tubuh anak optimal. Anak yg terlindungi akan tumbuh menjadi anak berprestasi dan memajukan Indonesia dalam talkshow yang dilakukan di radio Swara Al-Khair tersebut.

Selain itu di RSUD H.Damanhuri Barabai juga melakukan pembagian cinderamata untuk pasien anak dan kegiatan memasang foto dengan template yang sudah disediakan dan menandai medsos rshd dengan hashtag #AnakaIndonesiaGembiraDiRumah.

"Terkait dengan Peringatan Hari Anak Nasional, kami dari RSHD Barabai ingin membuat anak-anak, khususnya pasien anak yang dirawat inap di sini bisa bergembira di Hari Anak Nasional tahun ini. Ini sudah yang kedua kalinya RSHD Barabai mengadakan acara seperti ini dan Kita mau lebih dekat lagi dengan pasien yang mempercayakan kesehatan mereka di rumah sakit ini”, ungkap Dr.Iin, disela-sela kegiatan tersebut.