PERAWAT UNIT HEMODIALISIS RAIH PREDIKAT JUARA 1 DALAM PELATIHAN  HEMODIALISIS DI RSCM JAKARTA

PERAWAT UNIT HEMODIALISIS RAIH PREDIKAT JUARA 1 DALAM PELATIHAN HEMODIALISIS DI RSCM JAKARTA

Ditulis oleh Rumah Tangga Hukum dan Humas pada 07 Juni 2024, 17:02

"Setelah diresmikannya unit CAPD pada bulan November 2023, sebagai diversifikasi pelayanan dari unit Dialisis RSHD, maka diperlukan pendidikan pelatihan perawat hemodialisis utk meningkatkan mutu asuhan bagi pasien hemodialisis dan CAPD. Dari 20 org perawat instalasi Dialisis, baru 9 orang yang bersertifikat. Diklat HD dan CAPD direncanakan berkala setiap tahun hingga seluruh perawat instalasi Dialisis bersertifikat sehingga memiliki kompetensi yang standar sebagai pelayan masyarakat, khususnya di instalasi Dialisis" jelas Kabid. Keperawatan dan Kebidanan Dewi Ariani, S.Kep.,Ns.MSHCA saat diwawancarai tim humas RSHD.

Untuk meningkatkan mutu SDM dalam pelayanan di Unit Hemodialisis, RSHD Barabai mengirim 1 orang perawat Unit Hemodialisis untuk mengikuti Pelatihan di RSCM Jakarta.

Pelatihan tersebut berlangsung selama kurang lebih 4 bulan dari tanggal 1 Februari sampai dengan 7 Juni 2024 diikuti sebanyak 25 orang peserta dari berbagai daerah di Indonesia. RSHD Barabai sendiri mengirim 1 orang perawat Unit Hemodialisis atas nama Eka Sri Wahyuni, S.Kep.Ns.


Selama kurang lebih 4 bulan peserta pelatihan saling bertukar pengalaman dan menambah wawasan dengan bimbingan langsung para pakar ahli dibidang pelayanan Hemodialisis. Diakhir pelatihan terpilih sebagai juara 1 peserta terbaik dari RSHD Barabai atas nama Eka Sri Wahyuni, S.Kep.Ns. Dan sebagai bentuk penghargaan mendapatkan hadiah berupa smartwatch fit3 dari panitia.


Ini tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi RSHD Barabai bahwa tenaga kesehatan dari rumah sakit di sebuah Kabupaten yang jauh dari ibu kota Kalimantan Selatan Banjarbaru bisa membuktikan kualitasnya dan menjadi yang terbaik dari 25 peserta yang mengikuti pelatihan. (fei)