R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
MONEV PENGAWASAN BAHAN BERBAHAYA DISDAG PROV. KALSEL KE RSHD BARABAI

MONEV PENGAWASAN BAHAN BERBAHAYA DISDAG PROV. KALSEL KE RSHD BARABAI

Ditulis oleh Rumah Tangga Hukum dan Humas pada 02 Juli 2024, 20:15

RSHD hari ini kedatangan tamu dari Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel. Sesuai surat yang diterima oleh RSHD Barabai tertanggal 28 juni 2024 dengan perihal pemberitahuan pengawasan.

Tepat jam 09.00 WITA pagi , rombongan Disdag datang dipimpin oleh Gusnawansyah, ST (Kepala Seksi Tertib Niaga) beserta staf, Lukman Simanjuntak, SE (Staf Pelaksana Seksi Pengawasan Barang Beredar dan Jasa) & Fadilla Ayunani, S.IP (Staf Pelaksana Seksi Tertib Niaga), disambut oleh Plh. Direktur dr. Era Ery Dhani beserta Kabid Pelanyanan Non Medik, Kasi Pelayanan Penunjang Medik, Kasi Perbekalan Sarana Prasarana & Kasi Mutu Pelayanan Non Medik. 

Tujuan kunjungan ini untuk monitoring dan evaluasi serta pengawasan bahan berbahaya. Kunjungan ini setiap tahun selalu dilakukan. Setelah dijamu di ruang menajemen , rombongan lanjut telusur lapangan langsung ke gudang farmasi dan langsung disambut oleh Kepala Instalasi Farmasi , apt. Nahyatu Saufiah, S. Farm & Koorfinator Gudang Farmasi apt. Hayatun Pardah, S. Farm beserta staf dan juga sudah ditunggu oleh Kepala Instalasi Kesling beserta staf. 


Rombongan langsung melakukan pemeriksaan di ruang khusus B3 yang menyimpan barang-barang B3 untuk persediaan di rumah sakit. Ruangan ini memang khusus dan terkunci dan tidak bercampur dengan sediaan lain. Barang-barang B3 dicek mulai dari sediaan sampai ke dokumen administrasi baik pencatatan maupun data pembelian berupa faktur sampai ke data pendistribusian.

Kunjungan berjalan lancar dan baik. Prosedur penyimpanan B3 di RSHD pun juga sudah bagus dan mendapat respon positif dari pihak dinas perdagangan. Harapannya kunjungan ini dapat meningkatkan pemgawasan serta perhatian terhadap barang beracun berbahaya (B3) di rumah sakit. (fei)