R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
Menuju Akreditasi Berstandar Nasional, RSUD H. Damanhuri Barabai Gelar Bimbingan SNARS Edisi 1.1

Menuju Akreditasi Berstandar Nasional, RSUD H. Damanhuri Barabai Gelar Bimbingan SNARS Edisi 1.1

Ditulis oleh didiand pada 04 Februari 2020, 09:58
rshd, Barabai, Akreditasi, Akre, Kars, brb, Snars

RSUD H. Damanhuri Barabai, terus mempersiapkan diri menuju Akreditasi SNARS Edisi 1. Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1, merupakan standar akreditasi baru yang bersifat nasional dan diberlakukan secara nasional di Indonesia.

RSUD H. Damanhuri Barabai sudah mendapat Akreditasi Utama Bintang Empat pada tahun 2017, namun setiap tahunnya KARS tetap melakukan survei verifikasi untuk memeriksa dokumen masing-masing pokja serta telusur lapangan.

Sore hari tadi, Jajaran RSUD, menggelar penutupan Bimbingan Akreditasi Rumah Sakit Versi SNARS Edisi 1. Kegiatan bimbingan oleh pihak Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), yang telah berlangsung sejak tanggal 3 Februari sampai 4 Februari sore tadi untuk sesi pertama. Rencanaya RSUD H. Damanhuri Barabai akan melalukan 5 sesi bimbingan dalam Februari 2020 ini.

Adapun pembimbing dari KARS yaitu dr. Anton WP, Sp.PK.,MH.Kes. Dalam bimbingan sesi pertama ini ada 4 Pokja yang mendapat bimbingan yaitu : Akses Rumah Sakit Dan Kontinuitas Pelayanan (ARK), Asesmen Pasien (AP) , Pelayanan Dan Asuhan Pasien (PAP) dan Pelayanan Anestesi Dan Bedah (PAB).

Ketua Tim Akreditasi dr. Nanda Sujud Andi Yudha Utama, Sp. menjelaskan, Bimbingan tersebut merupakan upaya persiapan RSHD sendiri untuk menghadapi survei Akreditasi SNARS yang akan dilaksanakan oleh pihak KARS itu sendiri, dibulan Desember 2020 mendatang.

“SNARS merupakan salah satu upaya menstandarkan pelayanan dari rumah sakit itu sendiri untuk pasien dan keluarga pasien itu sendiri.” ucap dr. Nanda.

Plt. Direktur RSUD H. Damanhuri Barabai dr. Muhammad Asnal, Sp.B, FinaCS menyatakan kegiatan ini merupakan kegiatan bimbingan pertama dari lima sesi bimbingan yang akan dilakukan oleh RSHD.

“Semoga RSUD H. Damanhuri Barabai mampu meraih Akreditasi Paripurna versi SNARS Edisi 1.1 dan Kami berupaya maksimal untuk dapat meningkatkan mutu pelayanan, melalui implementasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit Edisi 1.1," ucapnya.