R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
MCU RSHD BARABAI DIPADATI PENGUNJUNG

MCU RSHD BARABAI DIPADATI PENGUNJUNG

Ditulis oleh Rumah Tangga Hukum dan Humas pada 05 Januari 2024, 13:45
Tes MCU, RSHD Barabai, PPPK

"Biaya tes MCU di RSHD Barabai lebih murah dibandingkan di Kaltim" kata seorang pelamar PPPK dari Kaltim

Beberapa hari ini, Poli MCU di RSHD Barabai ramai dipadati pengunjung para pelamar PPPK. Pasalnya banyak dari pelamar PPPK yang diwajibkan untuk melakukan tes kesehatan guna melengkapi administrasi yang dipersyaratkan BKD setempat.

Para pelamarpun tak hanya berasal dari HST, namun juga dari HSS maupun Balangan, bahkan ada yang berasal dari luar provinsi. 

Berdasarkan wawancara kepada salah satu pengunjung, dia rela melakukan tes kesehatan di RSHD BARABAI dan menempuh perjalanan dari luar kabupaten karena biaya tes disini paling murah serta dilayani dengan baik.


Menurut penuturan Pajrianor selaku petugas yang menangani Tes MCU memaparkan bahwa pelayanan untuk tes kesehatan sudah dibuka mulai pukul 07.00 pagi. Pengunjung yang ingin dilayani silakan naik ke lantai 2 manajemen RSHD Barabai untuk melakukan pendaftaran, agar tak tercampur dengan pasien Poli lainnya. Setelah melakukan pendaftaran, pengunjung diminta untuk membayar ke kasir. Selanjutnya pendaftar pergi ke laboratorium untuk tes napza, kemudian kembali lagi ke lantai 2 untuk tes kesehatan rohani. Pelaksanaan tes rohani menggunakan metode IPK 33 alias menjawab 33 soal menggunakan komputer guna meminimalisir waktu. Tes selesai dalam waktu 10 menit dan hasilnya bisa selesai dalam 1 hari.

Selanjutnya, Pendafar pergi ke Poli MCU untuk melakukan wawancara dengan dokter spesialis kesehatan jiwa. Setelah itu, kembali lagi ke loket awal dan akan diarahkan pada jam 14.00 WITA untuk pengambilan surat keterangan sehat jasmani, rohani, dan napza.

Diharapkan dengan adanya alur pelayanan Tes Kesehatan yang cepat dan murah di RSUD H. Damanhuri Barabai ini dapat mempermudah masyarakat dalam melengkapi segala keperluan administrasi. (erp)