R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
HST KEMBALI RAIH ADIPURA, RSHD BARABAI SALAH SATU PENYUMBANG NILAI TERTINGGI

HST KEMBALI RAIH ADIPURA, RSHD BARABAI SALAH SATU PENYUMBANG NILAI TERTINGGI

Ditulis oleh Rumah Tangga Hukum dan Humas pada 06 Maret 2024, 17:20

"Penganugerahan Adipura sebagai salah satu upaya mewujudkan kualitas lingkungan hidup yang baik dan berkesinambungan"

Bertempat di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta pada hari Selasa (05/03/2024), Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah kembali menerima Anugerah Penghargaan Adipura tahun 2023 kategori Kota Kecil untuk ke-8 kalinya. Anugerah Adipura juga diterima sebelumnya pada tahun 2012, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, dan 2022.


Dalam kesempatan tersebut penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong yang diterima Bupati Hulu Sungai Tengah, Aulia Oktafiandi. Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin yang juga turut hadir dalam arahannya menyambut baik penyelenggaraan Penganugerahan Adipura sebagai salah satu upaya mewujudkan kualitas lingkungan hidup yang baik dan berkesinambungan.


RSUD H. Damanhuri Barabai atau sering disingkat RSHD Barabai adalah salah satu penyumbang nilai tertinggi dalam penilaian Adipura oleh Tim Kementerian LHK beberapa waktu yang lalu. Untuk prestasi tersebut Direktur RSHD Barabai diundang Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah turut serta menghadiri Penganugerahan Adipura oleh Kementerian LHK di Jakarta dengan beberapa undangan lainnya. Dalam kesempatan ini Direktur RSHD Barabai diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Non Medik Rahmattullah S.Kep., M.M. Tampak pula hadir dalam penganugerahan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Hulu Sungai Tengah dr. Hj. Desfi Delfiana Fahmi yang juga merupakan Pembina Teknis BLUD RSHD Barabai.


Dengan diraihnya prestasi Adipura tersebut diharapkan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan RSHD Barabai khususnya tetap berkomitmen untuk menjaga kualitas lingkungan hidup di daerahnya. Untuk RSHD sendiri sebagai Rumah Sakit yang terakreditasi Paripurna dan sesuai dengan salah satu slogannya Green Hospital ditambah lagi salah satu misi RSHD adalah menciptakan Rumah Sakit yang berwawasan lingkungan tentunya menjadi suatu keharusan untuk mempertahankan dan menciptakan kualitas lingkungan yang baik. (fei)