R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
Hai Darling ramaikan CFD Barabai

Hai Darling ramaikan CFD Barabai

Ditulis oleh didiand pada 10 September 2023, 12:39

Minggu 10 September 2023, RSUD H. Damanhuri barabai melalui inovasi Hai Darling " Hari Donor Darah Keliling" setelah menyambangi beberapa Desa kini hadir di Car Free Day Barabai tepatnya dihalaman kantor Bupati Hulu Sungai Tengah.

Direktur RSHD dr. Nanda Sujud Andi Yudha Utama, Sp. B melalui Kepala Bidang Pelayanan Medik, dr. Desfi Delfiana Fahmi mengharapkan Kegiatan sosial seperti HAI Darling ini terus berlanjut dan berkesinambungan serta mendapat dukungan dari masyarakat luas demi terciptanya pelayanan kesehatan yang lebik baik lagi.

Antusiasme masyarakat pun sangat tinggi walaupun masih ada beberapa yang belum memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya seperti Hb yg masih kurang, namun mereka tetap bersemangat untuk berpartisipasi jika syarat memenuhi akan segera mendonor, ujar dr. Desfi.


Yudi salah satu pendonor mengatakan, dengan semangat motivasi membantu sesama saudara yang memerlukan darah akhirnya beliau berani mendonorkan darahnya, kemudian diikuti oleh masyarakat lain melakukan skrining sebelum melakukan donor.

Kegiatan hari ini bukan hanya donor darah melainkan kerjasama dengan Disdukcapil pemeriksaan Golongan Darah Gratis bagi yang membuat Dokumen Kependudukan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pemenuhan stok darah bagi pasien diRSHD yang memerlukan 13 hingga 15 kantong perharinya.

Dengan mendonorkan darah anda, selain mendapatkan manfaat kesehatan secara langsung, juga dapat membantu menyelamatkan nyawa mereka yang membutuhkan.