R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
RSHD Layani Cek Kesehatan Jiwa  Gratis di CFD (Car Free Day)

RSHD Layani Cek Kesehatan Jiwa Gratis di CFD (Car Free Day)

Ditulis oleh Bagian Hubungan Masyarakat pada 22 Oktober 2023, 17:36
rshd, CFD, Donor Darah, IPK Indonesia , Disdukcapil, HST

Masyarakat  yang ingin Skrining Kesehatan Jiwa dan Konsultasi Psikologi maupun mendonorkan darahnya serta bisa melengkapi dokumen kependudukannya secara cepat dan tepat waktu, cukup datangi ke stand pelayanan  di CFD (Car Free Day) lapangan Dwi Warna Barabai, RSHD hadir Bersama Disdukcapil Kab.HST.

Barabai, Rumah Sakit Umum Daerah H. Damanhuri Barabai (RSHD) dan Dinas Dukcapil HST kembali membuka stand pelayanan bagi masyarakat yang bertampat di CFD (Car Free Day) Lapangan Dwi Warna, Minggu 22 Oktober 2023.


RSHD Barabai kali ini selain memberikan layanan Hai Darling (Hari Donor Darah Keliling) juga memberikan pelayanan Skrining Kesehatan Jiwa dan Konsultasi Psikologi Gratis.

Kegiatan Skrining Kesehatan Jiwa dan Konsultasi Psikologi merupakan Aksi dari program Ikatan Psikolog Klinis Wilayah Kalimantan Selatan yang juga serentak dilaksanakan di wilayah Kalimantan Selatan dalam rangka Hari Kesehatan Jiwa Sedunia. Selain di Car Free Day Lapangan Dwi Warna Barabai, pelayanan skrining kesehatan jiwa dan konsultasi psikologi gratis juga dilaksanakan diberbagai kota salah satunya di Car free day  Murjani Banjarbaru.


Untuk pelayanan donor darah dihadiri oleh dr. Faizah Yunianti, Sp.PK selaku Kepala Instalasi Laboratorium terpadu RSHD Barabai dan Fatimah, S.ST selaku kepala Unit Transfusi Darah RSHD Barabai.

Layanan Skrining Kesehatan Jiwa dan Konsultasi Psikologi Gratis diberikan oleh Psikolog RSHD Barabai Pramarta Hasthoti, S.Psi., Psikolog dan Dwi Meiliyana, M.Psi., Psikolog.


Sementara itu dari Dinas Dukcapil bersama RSHD menyediakan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan gratis yang langsung di proses dan cetak di tempat.


Harapan dari layanan yang dilaksanakan pada CFD tersebut bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat  yang ingin Skrining Kesehatan Jiwa dan Konsultasi Psikologi maupun mendonorkan darahnya serta bisa melengkapi dokumen kependudukannya secara cepat dan tepat waktu.