R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
DPK PPNI RSUD H. DAMANHURI BARABAI adakan Lomba Promosi Kesehatan

DPK PPNI RSUD H. DAMANHURI BARABAI adakan Lomba Promosi Kesehatan

Ditulis oleh didiand pada 10 Maret 2023, 12:52

Menindaklanjuti Surat edaran dari DPP PPNI tentang peringatan hari ulang tahun PPNI ke 49 tahun 2023 dengan tema Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme , ketua Dewan  Pengurus Komisariat PPNI RSUD H. Damanhuri Barabai Edy Rosadi, S.Kep.Ns dan anggota mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun PPNI tersebut. Diantaranya adalah kegiatan lomba Promosi Kesehatan dilingkungan RSUD H.Damanhuri Barabai. Kegiatan ini bertujuan sebagai wujud kita sebagai tenaga kesehatan melakukan tindakan Preventif (pencegahan) dari berbagai macam penyakit yang muncul pada diri kita sehingga terhindar dari Sakit. Dalam kegiatan ini selain melakukan lomba juga mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga Kesehatan.

Lomba Promkes ini diikuti oleh beberapa ruangan keperawatan di RSUD H. Damanhuri Barabai diantaranya ruang al-adn 1, al-adn 2, Afiat 1, Afiat 3, al-mukaramah, IGD, PICU, ICU, Hemodialisa, Perinatologi dan VK bersalin yang dilaksanakan dari hari selasa 7 maret 2023 sampai dengan 10 maret 2023 secara  bergiliran tiap ruangan mengadakan promkes di Ruang Poli Rawat Jalan.

Bertindak sebagai juri Kabid Keperawatan Ibu Dewi Ariani, S.Kep.,Ns., MSHCA , dari Kabid Pelayanan Medik diwakili oleh ibu dr. Farah Diba dan Kepala Unit PKRS oleh Ibu Ervi Ridha Pratiwi, SKM.

Untuk para pemenang nantinya akan diberikan Hadiah menarik diantaranya adalah Tropi Piala, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan. Selain Lomba Promkes kami juga akan mengadakan Seminar Keperawatan pada puncak acara HUT PPNI Ke 49 di Aula RSUD H. Damanhuri Barabai yang akan diadakan tanggal 18 Maret 2023 sekaligus pengumuman pemenang Lomba nantinya Kata Ketua DPK PPNI RSHD.

Semoga dengan kegiatan ini Persatuan Perawat Nasional Indonesia di HST khususnya dan PPNI seindonesia pada umumnya selalu solid, kompak dan profesional dalam pelayanan terhadap masyarakat demi terwujudnya kesehatan masyarakat yang lebih baik.