R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
Dokter Sampaikan Peran Orang Tua dalam Menjaga Kesehatan Anak dalam Acara FSOG di PAUD IT Alkhair Barabai

Dokter Sampaikan Peran Orang Tua dalam Menjaga Kesehatan Anak dalam Acara FSOG di PAUD IT Alkhair Barabai

Ditulis oleh Rumah Tangga Hukum dan Humas pada 19 Februari 2024, 11:18
RSHD Barabai, Promkes

"Konsep kesehatan anak sekarang tidak hanya dilihat dari fisik dan mental, tapi juga dilihat dari sisi spiritual dan sosialnya." Jelas dr.Rizky selaku narasumber dalam acara FSOG yang dilaksanakan di PAUD Alkhair Barabai

Unit Promosi Kesehatan RSUD H.Damanhuri Barabai melaksanakan kegiatan penyuluhan dan edukasi di PAUD IT Alkhair Barabai dalam rangka acara Forum Silaturahim Guru dan Orangtua (FSOG), Sabtu (17/02/2024)


Acara FSOG dihadiri oleh Kepala Sekolah, Ustadzah serta para orang tua murid yang bersekolah di PAUD IT Alkhair Barabai. Acara ini dibuka oleh Kepala PAUD IT Alkhair Barabai, Muhammad Ramlan, S.T., S.Pd, kemudian dilanjutkan dengan edukasi dan penyuluhan kesehatan yang dinarasumberi oleh dr.Muhammad Rizky Fahdila, dengan tema Peran Orang Tua Menjaga Kesehatan Anak.



Dalam penyampaiannya, narasumber menjelaskan bahwa konsep kesehatan anak sekarang tidak hanya dilihat dari fisik dan mental, tapi juga dilihat dari sisi spiritual dan sosialnya.

 

Salah satu ciri anak yang sehat anak secara fisik adalah dengan bertambah tinggi dan perkembangan kemampuan gerak, sedangkan kemampuan bicara dan sosialisasi akan bertambah sesuai usia. Hendaknya orang tua selalu memonitoring kesehatan anak dan gizinya, yang terdapat dalam buku KIA (warna pink). Jangan lupa juga untuk selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dimulai dari rumah dan diajarkan pada anak-anak kita. Upaya pemenuhan gizi seimbang di usia PAUD bisa dengan pemantauan perkembangan pertumbuhan anak, pemberian makanan tambahan dan pemberian vitamin.


Kegiatan promosi kesehatan ini ditutup dengan tanya jawab dan diskusi.(erp)