R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
Bupati Hulu Sungai Tengah Pimpin Apel Inspiratif di RSUD H. Damanhuri: "Empati dan Kasih Sayang adalah Kunci Pelayanan Terbaik"

Bupati Hulu Sungai Tengah Pimpin Apel Inspiratif di RSUD H. Damanhuri: "Empati dan Kasih Sayang adalah Kunci Pelayanan Terbaik"

Ditulis oleh Rumah Tangga Hukum dan Humas pada 21 September 2024, 12:01
RSHD Barabai, Humas RSHD, BUPATI HST

"Karyawan RSUD H. Damanhuri adalah garda terakhir dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bapak ibu adalah sosok yang paling sering mendengar doa-doa tulus dari pasien. Oleh karena itu, berikanlah empati dan tunjukkan kasih sayang dalam setiap tindakan, sebagai wujud tertinggi dari kemanusiaan. Dedikasi, kualitas, dan profesionalisme tanpa perlu pengawasan berlebihan adalah kunci untuk melayani masyarakat dengan baik."

Barabai, 19 September 2024 – RSUD H. Damanhuri Barabai (RSHD) melaksanakan apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Bupati Hulu Sungai Tengah, H.Aulia Oktafiandi, S.T., M.AppCom. Apel yang berlangsung di halaman rumah sakit tersebut juga dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Inspektorat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten HST.

Apel gabungan ini diawali dengan acara pembagian hadiah kepada karyawan teladan dan berprestasi, baik di tingkat nasional, provinsi, maupun Kabupaten HST. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi dan kinerja para karyawan yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam bidang pelayanan kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur RSUD H. Damanhuri Barabai, dr. Nanda Sujud Andi Yudha Utama, Sp.B, memberikan laporan mengenai perkembangan terkini rumah sakit. Beliau menjelaskan bahwa RSUD H. Damanhuri telah diberikan kesempatan untuk menerima Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Selain itu, beliau juga memaparkan jumlah dokter spesialis dan dokter umum yang bertugas di rumah sakit, serta dokter yang mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan.

Dr. Nanda juga melaporkan bahwa progres pembangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Terpadu telah mencapai 30,76% per 19 September 2024. Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Kesehatan juga telah ditetapkan, mendukung peningkatan fasilitas dan pelayanan di rumah sakit. Namun, tantangan terkait proses klaim BPJS Kesehatan juga menjadi perhatian utama dalam pengelolaan pelayanan kesehatan di RSHD Barabai.

Kemudian dalam amanatnya, Bupati Hulu Sungai Tengah H.Aulia Oktafiandi mengingatkan pentingnya peran karyawan di RSHD Barabai sebagai garda terakhir dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Bapak ibu adalah orang yang paling sering mendengar doa-doa tulus dari pasien. Maka, diharapkan terus memberikan empati dan menunjukkan kasih sayang sebagai wujud tertinggi dari kemanusiaan," ungkapnya.

Beliau juga menekankan agar seluruh karyawan RSHD memberikan dedikasi terbaik kepada masyarakat dengan menunjukkan kualitas, profesionalisme, dan bekerja secara mandiri tanpa memerlukan pengawasan yang berlebihan.

Setelah apel ditutup dengan doa, Bupati beserta rombongan melanjutkan kegiatan dengan peninjauan langsung ke lokasi pembangunan IGD Terpadu untuk melihat progres yang telah dicapai. (erp)