R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
BAINGUNAN BABARAKAH GASAN KA MAKKAH

BAINGUNAN BABARAKAH GASAN KA MAKKAH

Ditulis oleh Rumah Tangga Hukum dan Humas pada 11 April 2024, 19:23

"Baingunan Babarakah Gasan Ka Makkah" yang artinya kurang lebih beternak yang penuh berkah untuk pergi ke Makkah

Demikian tema takbiran keliling tim RSHD Barabai pada selasa malam 9 April 2024. Dengan menggunakan mobil pick up dan diiringi satu unit Ambulan Rescue tim RSHD Barabai mengangkat tema beternak kambing. Dimana dengan kreativitasnya mereka membuat miniatur kandang kambing lengkap dengan kambingnya dengan harapan dari hasil beternak tersebut berkahnya bisa untuk pergi haji/umrah ke tanah suci Makkah.


Acara takbiran keliling dalam rangka malam Idul Fitri 1445 H diikuti seluruh unsur SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan perwakilan dari berbagai unsur masyarakat Hulu Sungai Tengah. Pawai takbiran dilepas Bupati Hulu Sungai Tengah H. Aulia Oktafiandi.

Rute takbiran kelililing diawali depan rumah dinas Bupati HST melewati jalan Brigjend H. Hasan Baseri sampai simpang tiga tugu Burung Anggang, balik arah arah jalan Murakata melewati jalan Pangeran Antasari sampai simpang tiga tugu daun Mandingin lalu putar balik ke jalan padawangan melalui depan Kodim 1002 Barabai dan finish di jalan Kartini samping Pendopo Bupati Hulu Sungai Tengah. (has)