R S H D B A R A B A I
Jl. Murakata 04 Barabai - Kalimantan Selatan
Telepon: 0811-800-5050
Pagi (08:00 - 11:00) Sore (14:00 - 16:00)

RSHD Barabai

Extra info thumb
  • Jl. Murakata No. 04 Barabai - Kalimantan Selatan
  • (0517) 41779
  • rshd@hulusungaitengahkab.go.id
Inhouse Training SIMRS Kepada Seluruh Karyawan Baru

Inhouse Training SIMRS Kepada Seluruh Karyawan Baru

Ditulis oleh didiand pada 27 Juni 2022, 09:41

Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) Merupakan sebuah sistem informasi yang terintegrasi yang disiapkan untuk menangani keseluruhan proses manajemen Rumah Sakit, mulai dari pelayanan diagnosa dan tindakan untuk pasien, medical record, apotek, gudang instalasi farmasi, bagian penagihan, database personalia, penggajian karyawan, proses akuntansi sampai dengan pengendalian oleh manajemen Rumah Sakit. Sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 82 Tahun 2013.

Untuk meningkatkan pelayanan di Rumah Sakit diperlukan adanya SIMRS yang handal dan efektif. Pelatihan tentang SIMRS ini diadakan sebagai suatu perangkat prosedur dalam rumah sakit yang terorganisir apabila di jalankan akan memberikan umpan balik dan informasi kepada manajemen tentang masukan, proses dan keluaran dari siklus manajemen yaitu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan pengendalian secara efektif.

Oleh karena itu Rumah Sakit Umum Daerah Haji Damanhuri (RSHD) Barabai melaksanakan inhouse “Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit“ terhadap karyawan-karyawan RSHD khususnya karyawan baru. Senin (27/06/2022).

Sebagai bagian dari upaya peningkatan kinerja para pegawainya, maka Unit ICT menyelenggarakan In House Training SIMRS pada tanggal 27 Juni sampai 02 Juli 2022 dengan materi Pengoperasian Aplikasi SIMRS. Sasaran In House Training adalah kepada semua pegawai RSHD Barabai khususnya para pegawai baru yang belum pernah mendapat inhouse atau pelatihan sebelumnya.